5 Keuntungan Berikut Akan Anda Dapatkan dari Lingkungan Kerja yang Positif

Seperti yang kita ketahui, kantor merupakan tempat di mana para pekerja menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk bekerja, sudah sepantasnya jika kantor menjadi rumah kedua bagi para pekerja . Bahkan tak sedikit dari para pekerja yang bermalam di kantor hanya untuk menuntaskan pekerjaannya tersebut.

 

Di zaman sekarang yang serba praktis ini, tidak semua orang beruntung dan dapat bekerja di kantor yang sesuai dengan harapannya, hal ini juga yang membuat seseorang seringkali memilih untuk pindah atau resign dari pekerjaannya dengan harapan dapat mendapatkan tempat kerja atau kantor yang lebih nyaman. Ada sebagian orang yang berpemikiran bahwa bekerja di gedung yang tinggi menjadi lebih menantang dan menyenangkan untuk dijalani. Namun tak jarang juga orang yang menginginkan sebuah pekerjaan yang dapat dilakukan di tempat-tempat yang tenang dan jauh dari keramaian serta kesibukan perkotaan. Hal ini dapat dimaklumi, mengingat standar kenyamanan bagi setiap orang tentu saja akan berbeda antara satu dengan yang lainnya.

 

Maka dari itu lingkungan kerja merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan seorang pekerja. Semakin baik lingkungan tersebut, maka pekerja akan semakin merasa betah sehingga akan berpengaruh juga terhadap tingkat produktivitasnya dalam bekerja. Bukan hanya itu, situasi nyaman yang mereka dapatkan akan memicu mereka untuk dapat mengeluarkan potensi terbaiknya. Tidak sekadar demi gaji, namun mereka akan melakukannya demi kemajuan perusahaan dalam jangka panjang.

 

Lalu bagaimana kita dapat melihat suatu perusahaan memiliki lingkungan kerja yang positif? Penataan kantor adalah salah satu jawabannya. Penataan kantor merupakan hal paling mendasar yang harus diperhatikan oleh seorang pekerja. Hampir dari semua perusahaan pasti memiliki aset penting berupa berkas atau dokumen-dokumen berharga yang wajib untuk disimpan atau diarsipkan. Seiring berjalannya waktu, dokumen-dokumen tersebut tentunya akan semakin bertambah banyak kuantitasnya. Lalu pertanyaannya adalah, akan diletakkan dimanakah berkas-berkas penting itu? Yang ada malah ruang yang sebelumnya lengang akan menjadi padat karena adanya penambahan lemari untuk menyimpan berkas-berkas penting tersebut. 

karena padatnya situasi kantor, maka bisa jadi pekerja berpikir bahwa kantor tempatnya bekerja lingkungannya kurang mendukung untuk produktivitas karena para pekerja pasti membutuhkan ruang yang bebas untuk bisa menghilangkan rasa penatnya saat usai bekerja.

 

Dibawah ini merupakan keuntungan pengaruh Lingkungan Kerja Positif bagi para pekerja, antara lain:

  1. Menciptakan gairah kerja sehingga prestasi dan produktivitas pekerja dapat meningkat.

  2. Lingkungan kerja yang positif akan mengurangi tingkat ketidakhadiran.

  3. Pekerja tidak mudah stres.

  4. Membuat suasana hati pekerja bahagia dalam mengerjakan pekerjaannya sehingga dapat mencapai hasil kerja yang baik.

  5. meningkatnya produktivitas pekerja akan memberikan dampak positif terhadap kepuasan pelanggan. 

 Banyak sekali keuntungan dari pengaruh lingkungan kerja positif baik untuk pekerja maupun untuk perusahaan. Maka dari itu memulai dari hal yang paling sederhana yaitu mengatur penataan ruang kerja yang baik merupakan keputusan yang tepat. Apalagi jika perusahaan dapat mengurangi jumlah penggunaan kertas, sehingga space ruang kerja akan semakin luas karena tidak banyak lagi dokumen yang harus diarsipkan. Simara.id dapat menjadi solusi atas permasalahan Anda tersebut. Dengan menggunakan simara.id Anda dapat mengurangi penggunaan kertas berupa dokumen surat secara signifikan. Anda tidak perlu menggandakan dokumen surat berkali-kali untuk sekedar memberikan disposisi, meneruskan atau memberikan tembusan surat kepada divisi/bagian lain.

Simara merupakan aplikasi e-office yang berfungsi untuk mempermudah sistem manajemen persuratan dari dalam dan luar instansi secara aman, hemat, dan cepat. Dengan menggunakan simara kita tidak perlu kebingungan lagi di mana harus menyimpan berkas surat karena berkas surat tersebut akan langsung disimpan ke dalam server dalam bentuk data digital. Simara akan membantu Anda untuk membuat dan mengarsipkan surat tanpa harus bergantung penuh pada kertas sebagai medianya. Dengan begitu Anda akan terbantu dengan berkurangnya tumpukan-tumpukan kertas yang ada di kantor. Sehingga kantor Anda pun akan terasa lebih luas dan nyaman. Untuk dapat merasakan pengalaman menggunakan simara.id Anda bisa mencobanya secara GRATIS di sini.