Aturan Layanan (Terms of Service) SIMARA

Pasal 1
Aktivasi Layanan

Ayat 1 
Tentang Kelengkapan Data Pendaftaran

Customer wajib mengisikan data yang valid pada setiap form yang disediakan saat pendaftaran layanan. Data nama yang diisikan HARUS sama dengan nama pemilik rekening yang digunakan saat pembayaran. Simara berhak untuk tidak melakukan aktivasi jika nama customer berbeda dengan nama pemilik rekening pembayaran atau data yang diisikan pada form pemesanan terbukti tidak valid.

Ayat 2
Tentang Tata Cara Pembayaran

1. Setiap biaya layanan Simara dikenakan PPN 10%.

2. Simara akan mengirimkan tagihan pada email kontak yang terdaftar pada sistem 7 (tujuh) hari sebelum tagihan jatuh tempo.

3. Faktur pajak (e-faktur) diterbitkan jika permintaan faktur direquest telah dilengkapi dengan data pendukung pada bulan yang sama dengan pembayaran tagihan.

4. Untuk permintaan faktur fisik maka biaya pengiriman ditanggung oleh pelanggan. Faktur pajak (e-faktur) yang dapat diproses adalah faktur pajak yang NPWP nya menggunakan NPWP perusahaan & bendaharawan (Bukan perorangan).

5. NPWP perusahaan/bendaharawan tidak dapat diganti ke NPWP perusahaan/bendaharawan lain.

6. Faktur pajak (e-faktur) akan diterbitkan pada hari kerja setelah pembayaran diterima dengan valid.

7. Potongan PPH23 hanya diberikan untuk invoice yang belum dilakukan pembayaran & pelanggan telah melakukan aktivasi fitur PPH23

8. Pembayaran dengan potongan PPH23, wajib mengirimkan bukti potong maksimal 50 hari sejak pembayaran dilakukan

9. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara online transfer sesuai dengan yang tertera pada invoice.

10. Pembayaran harus sesuai nominal order yang tertera pada invoice setelah dikenakan pajak.

 

Ayat 3
Tentang Jangka Waktu Penyerahan Layanan

Simara akan melakukan penyerahan aplikasi selambat-lambatnya 1 minggu setelah menerima pembayaran yang valid dan sesuai dengan ketentuan yang telah di Pasal 1 Ayat 1, kecuali apabila ternyata pelanggan menghendaki sebuah kebutuhan khusus dimana dibutuhkan sebuah persyaratan tambahan dalam pemenuhannya (seperti pada permintaan penerbitan faktur pajak).

 

Ayat 4
Tentang Perubahan Data Kepemilikan

Simara hanya akan melakukan perubahan data kepemilikan Pelanggan apabila mendapatkan permintaan dari email yang terdaftar di daftar kontak kami dengan disertakan dokumen pendukung kepemilikan yang valid & identitas customer yang sama seperti dengan yang terdaftar di data saat pendaftaran. Pelanggan berhak untuk menolak permintaan perpindahan kepemilikan tanpa harus menyertakan alasan apapun sebelumnya.

 

Ayat 5
Garansi dan Maintenance

Garansi hanya berlaku selama 6 bulan dengan persyaratan source code tidak dimodifikasi oleh Pihak Ketiga.

Ayat 6
Pihak Ketiga

Pihak Ketiga yang dimaksud sebagaimana pada Pasal 1 ayat 5 yaitu :
1. Seseorang ataupun kelompok tertentu secara struktural ataupun non struktural yang memiliki afiliasi/kerjasama baik secara langsung maupun tidak langsung dengan instansi pengguna aplikasi eoffice masa kini simara.
2. Vendor atau orang lain yang ditunjuk dan bukan merupakan bagian dari PT Profio Teknova Indonesia.

Ayat 7
Layanan dan Support

Simara akan memberikan bantuan layanan support melalui tiket maupun online chat 5×8 jam,, pada hari kerja Senin s/d Jumat. Permintaan bantuan via chat whatsapp cp atau jalur telepon pada jam 08.00 hingga 16.00 WIB saja. Adapun beberapa bantuan termasuk ke dalam bantuan support, diantaranya :

1. Perbaikan error atau bug dalam aplikasi, ( bukan perubahan fungsi atau alur ).

2. Penjelasan alur dan fitur aplikasi.

3. Instalasi dan konfigurasi standar aplikasi pada server pengguna, yang sudah terpasang web server dan database server.

 

 

Ayat 8
Layanan dan Support

 Instalasi standar yang dimaksud pada Ayat 7 poin ke-3 adalah sebagai berikut :

1. Kode sumber SIMARA sudah terpasang pada web server pelanggan.
        2. Database SIMARA sudah terpasang pada database server.
        3. Aplikasi sudah bisa diakses pada IP yang disediakan oleh pelanggan, misalkan http://192.168.1.10.

Pasal 2
Hak Cipta

Ayat 1
Lisensi

Simara memberi Anda lisensi eksklusif source code untuk menggunakan dengan ketentuan Anda menyetujui syarat dan ketentuan Perjanjian ini. Hak cipta aplikasi tetap berada pada PT. Profio Teknova Indonesia.

Ayat 2
PENGGUNAAN YANG DIIZINKAN

2.1. Anda dapat menggunakan Simara pada server pribadi, komputer pribadi, IoT dan perangkat yang tersambung ke Internet lainnya, atau perangkat lain yang kompatibel dengan Simara  yang disebutkan secara eksklusif dalam Ketentuan yang Berlaku dan jumlah lisensi yang dibeli.

2.2. Anda tidak diperbolehkan menjual kembali simara pada instansi lain tanpa sepengetahuan & izin tertulis PT Profio Teknova Indonesia.

2.3. Lisensi permanen aplikasi hanya untuk satu server saja

2.4. Penggunaan Simara oleh anda selain yang diizinkan secara tegas pada pasal 2 perjanjian ini, atau penjualan kembali atau distribusi lebih lanjut dari solusi ini, merupakan pelanggaran berat atas perjanjian ini dan dapat melanggar undang-undang hak cipta yang berlaku.

Ayat 3
PEMBARUAN

3.1. Dari waktu ke waktu selama dengan seizin atau persetujuan terpisah dari Anda, Simara dapat meluncurkan peningkatan, pembaruan versi. (“Pembaruan”)

3.2. Segala biaya yang timbul dari proses instalasi pembaruan versi di server customer dibebankan secara berkeseluruhan ke customer.

3.3. Update versi secara gratis dapat diunduh secara mandiri melalui link/web pemberitahuan langsung kepada customer.

3.4. Setiap Pembaruan akan dipandang sebagai bagian dari service untuk semua tujuan dalam Perjanjian ini.

3.5. Pembaruan dapat mencakup penambahan dan penghilangan fitur atau fungsi tertentu yang ditawarkan, atau dapat menggantikannya secara menyeluruh, dan Simara akan menentukan konten, fitur, serta fungsi pembaruan solusi tersebut berdasarkan kebijakannya sendiri.

3.6. Simara dapat menawarkan opsi penolakan atau penundaan Pembaruan kepada Anda, tetapi, sewaktu-waktu, Anda mungkin perlu mengunduh atau mengizinkan instalasi atau aktivasi semua pembaruan yang tersedia untuk mendapatkan manfaat maksimal.

3.7. Simara dapat berhenti memberikan dukungan  sampai Anda menyetujui dan menginstal atau mengaktifkan semua pembaruan.

3.8. Simara, berdasarkan kebijakannya sendiri, dapat berhenti menyediakan Pembaruan untuk semua versi selain versi terkini, atau Pembaruan yang mendukung penggunaan Solusi sehubungan dengan semua versi sistem operasi, program email, program browser, dan perangkat lunak lain yang dirancang sebagai tempat Simara beroperasi.

Ayat 4
HAK KEPEMILIKAN

4.1. Solusi dan Dokumentasi merupakan kekayaan intelektual PT. Profio Teknova Indonesia  serta dilindungi oleh undang-undang hak cipta yang berlaku, ketentuan perjanjian internasional, dan undang-undang lainnya yang berlaku di negara tempat Solusi tersebut digunakan. Struktur, organisasi, serta kode komputer Perangkat Lunak dan firmware apa pun merupakan rahasia dagang dan informasi rahasia berharga milik Penjual. Apabila Anda memberikan komentar atau saran tentang Solusi kepada Simara, Anda memberikan hak dan lisensi kepada Simara untuk menyimpan dan menggunakan komentar atau saran tersebut untuk tujuan apa pun terkait produk atau layanan yang ada saat ini atau pada waktu mendatang, tanpa memberikan kompensasi lebih lanjut kepada Anda dan tanpa persetujuan Anda atas penyimpanan atau penggunaan tersebut.

4.2. Kecuali sebagaimana tercantum dalam Perjanjian ini, kepemilikan dan penggunaan atas Simara tidak memberi Anda hak atau hak milik atas hak kekayaan intelektual yang terdapat dalam Solusi atau Dokumentasi. Semua hak atas Solusi dan Dokumentasi, termasuk semua hak cipta, paten, hak rahasia dagang, merek dagang, dan hak kekayaan intelektual lain yang terkait, dimiliki oleh Penjual.

 

 

Ayat 5
BATASAN

5.1. Anda tidak boleh membuat salinan atau menggunakan aplikasi Simara atau Dokumentasi kecuali sebagaimana ditetapkan dalam Pasal 2 Perjanjian ini. Anda tidak boleh, dan tidak boleh mengizinkan pihak ketiga mana pun untuk:

5.1.1. menggunakan kode otorisasi, nomor lisensi, kombinasi nama pengguna/kata sandi, atau kode atau nomor aktivasi lain yang diberikan oleh Penjual sehubungan dengan aplikasi Simara mana pun dalam Ketentuan yang Berlaku;

5.1.2. kecuali jika diizinkan oleh perjanjian distribusi, perjanjian penjual kembali, atau perjanjian lain antara Anda dan Penjual atau anggota Grup Penjual lainnya, memublikasikan, menjual kembali, mendistribusikan, menyiarkan, mentransmisikan, mengomunikasikan, memindahkan, menjaminkan, menyewakan, membagikan, atau memberikan sublisensi atas aplikasi Simara;

5.1.3. kecuali jika secara tegas diizinkan oleh Perjanjian ini, Ketentuan yang Berlaku, atau perjanjian lain antara Anda dan Penjual atau anggota Grup Penjual lainnya, menggunakan aplikasi Simara untuk mengelola fasilitas pihak ketiga atau memberikan akses kepada pihak ketiga mana pun untuk menggunakan aplikasi Simara pada penyedia biro layanan, waktu penggunaan bersama, layanan langganan, atau layanan aplikasi, atau basis yang serupa;

5.1.4. menggunakan aplikasi Simara untuk merancang atau menciptakan produk atau layanan saingan.

Pasal 3
Bantuan dan Restore Data

Ayat 1

Bantuan Input Data Awal

1.1 Tim Simara mensupport untuk melakukan inisiasi awal data pengguna pada server pelanggan sebanyak maksimal 20 unit, 1000 user, 20 jabatan unik beserta relasinya.
1.2 Data sumber wajib mengikuti pola form yg sudah ditentukan tim simara.
1.3 Segala kesalahan input yg diakibatkan kesalahan data sumber setelah masuk ke sistem eoffice merupakan tanggung jawab milik pelanggan. 

Ayat 2
Tentang Ketentuan Back-Up Data

Simara tidak menyediakan backup data bagi pelanggan. Pelanggan  disarankan untuk membuat backup data secara manual dan disimpan di storage pribadi untuk keamanan data.

Ayat 3
Tentang Ketentuan Restore Data

3.1 Restore data dapat dilakukan atas permintaan khusus secara tertulis oleh  pelanggan kepada pihak Simara dan bersifat segala biaya yang timbul dibebankan kepada pelanggan.
3.2 Simara tidak bertanggung jawab atas hilangnya file atau data yang berada di dalam file backup apabila setelah proses backup tidak dapat mengembalikan data yang hilang.

Pasal 4
Pelanggaran & Sanksi

Jika Pelanggan melakukan pelanggaran seperti yang tercantum pada Pasal 2, Pihak Simara dapat memberikan sanksi kepada Pelanggan dan dapat berlanjut ke proses hukum.

Pasal 5
Force Majeure

Force majeure adalah suatu keadaan yang ada di luar kemampuan. Misalnya bencana alam, banjir, badai, yang dinyatakan oleh Pemerintah sebagai bencana alam, huru hara, kebakaran, sabotase, peperangan, epidemi dan kepatuhan terhadap pelaksanaan perundang-undangan.

Tidak termasuk force majeure, hal-hal yang diakibatkan oleh kelalaian, kealpaan, kecerobohan dan/atau ketidakpatuhan terhadap pelaksanaan peraturan. Apabila Simara mengalami force majeur maka Simara akan memberitahukan melalui email yang terdaftar, segera setelah mengalami force majeure selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sejak force majeure terjadi dengan memberikan penjelasan dan perkiraan dimulainya kembali pelaksanaan ketentuan Perjanjian.

Pasal 6
Hukum Berlaku

Ketentuan layanan ini dan pelaksanaannya tunduk pada dan diartikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan hukum Negara Republik Indonesia. Simara dapat melakukan kerjasama dengan penegak hukum & pihak yang berwenang tanpa persetujuan ataupun pemberitahuan lebih lanjut kepada Pelanggan. Dalam hal terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat sebagai akibat dari pelaksanaan ketentuan layanan ini, maka baik Pelanggan maupun Simara sepakat dan setuju untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mencapai mufakat.

Pasal 7
Afiliasi

Ayat 1
Tentang Penggunaan Link Afiliasi / Afiliasi Secara Langsung

1. Simara hanya menyediakan fitur Afiliasi kepada pelanggan yang telah memenuhi persyaratan tertentu, yang kemudian disebut afiliator. Tim Simara juga tidak memperkenankan afiliator untuk menyamarkan, menyembunyikan ataupun mengubah link Afiliasi. 
2. Afiliator tidak diperkenankan untuk menggunakan link Afiliasi untuk pembelian layanan sendiri (akun yang sama dengan Afiliasi) ataupun menggunakan Afiliasi bersamaan dengan kode voucher tertentu.
3. Afiliasi dapat dilakukan secara langsung dengan cara memberitahukan aktivitas afiliasi kepada tim Simara.

Ayat 2
Tentang besarnya Komisi

Simara menentukan besar komisi Afiliasi sebagai berikut :

Nama Produk

Komisi

Keterangan

1 Paket Simara

10%

Komisi diproses maksimum 3 bulan setelah invoice pelanggan baru dibayarkan.

 

Ayat 3
Tentang Penyebaran Link Afiliasi

Simara memberlakukan ketentuan penyebaran link Afiliasi yang tidak diperbolehkan, yaitu :
1. Meletakkan link Afiliasi pada website ataupun tempat yang melanggar hukum (situs porno, judi, situs penipuan dll).
2. Menyebarkan link Afiliasi dengan metode spam.

Ayat 4
Tentang Pelanggaran Afiliasi

Pelanggaran yang terjadi pada Afiliasi dapat menyebabkan komisi Afiliasi yang terkumpul dihapuskan & Simara berhak untuk menutup fitur Afiliasi tersebut secara sepihak.

Ayat 5
Tentang Pembayaran Komisi Afiliasi

Komisi dari pembelian simara melalui link afiliasi akan masuk ke akun afiliasi  maksimal 3 bulan. Afiliator dapat mengajukan penarikan komisi ketika mencapai komisi lebih dari Rp.250.000. Pembayaran komisi dilakukan via bank transfer setelah adanya permintaan penarikan komisi. Simara akan melakukan pembayaran komisi Afiliasi yang telah dilakukan pemotongan pajak, dengan ketentuan sebagai berikut :

Jenis Potongan Pajak

Memiliki NPWP

Tidak memiliki NPWP

PPh 21 (Personal)

2,5%

3%

PPh 23            (Perusahaan/Instansi)

2%

4%

 

Pasal 8
Penggunaan Data

Ayat 1
Tentang Penggunaan Data

Website kami akan menyimpan cookies data dari browser Pengunjung dan juga beberapa data cookies personal Pengunjung dari platform seperti Google, Facebook, Twitter, dll. Hal ini kami lakukan agar kami bisa tetap menyajikan konten-konten yang relevan bagi Pengunjung, baik organic maupun yang berupa iklan. Kami tidak akan pernah membagikan data-data ini ke orang lain yang tidak berkepentingan, maupun menggunakannya untuk hal lain diluar kebutuhan marketing kami.

Pengunjung juga mungkin menemukan beberapa konten yang mengharuskan Pengunjung untuk login atau meng-otorisasi akses ke akun sosial media Pengunjung, namun itu semua tentu harus melalui proses persetejuan dari Pengunjung. Pengunjung bisa memilih untuk tidak melakukannya, meski pada akhirnya Pengunjung mungkin tidak bisa mengakses konten-konten tertentu pada website kami.

Ayat 2
Pendaftaran Email pada Form Lain Selain Form Order

Ketika Pengunjung memasukkan email itu artinya Pengunjung setuju email Pengunjung ditambahkan ke dalam sebuah daftar kontak yang akan kami kirimi sebuah pemberitahuan dan penawaran khusus sebagai bagian dari kegiatan marketing kami.

Pengunjung juga bisa melakukan ‘unsubscribe’ ketika tidak ingin lagi mendapatkan informasi atau penawaran khusus dari kegiatan marketing kami. Pengunjung bisa klik tombol / link ‘unsubscribe’ di bagian bawah email yang kami kirimkan.

Pasal 9
Adendum

Ayat 1
Perubahan Aturan Layanan

Simara berhak melakukan perubahan pada aturan layanan ini baik sebagian atau seluruhnya tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan.

Ayat 2
Disclaimer

Dengan alasan apapun, Simara tidak bertanggung jawab atas semua kerugian secara langsung maupun tidak langsung, insidental atau kerugian serupa lainnya atas kerugian karena kehilangan pendapatan atau keuntungan nyata yang diharapkan Pelanggan maupun tuntutan pihak-pihak lain akibat terputusnya pelayanan jasa dari Simara.

Ayat 3
Dukungan terhadap lembaga hukum yang berwajib

Simara berhak untuk mendukung lembaga hukum yang berwenang dengan memberikan informasi yang diperlukan jika terdapat permohonan berlandaskan hukum dari lembaga hukum yang berwenang tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan. Simara mendukung sepenuhnya kegiatan lembaga hukum yang berwenang dan berlaku di wilayah Negara Indonesia.

Ayat 4
Penutup

Demikian aturan dan ketentuan layanan ini dibuat agar tercipta kerjasama dan hubungan yang baik antara Simara dan Pelanggan. Terima kasih, telah menggunakan Simara.